Select Page

STIFIn golden rules merupakan aturan dasar bagi mereka yang telah mengetahui hasil tesnya agar hasil tes tersebut tidak diinterpretasikan secara salah. Biasanya para promotor setelah memberikan penjelasan maka akan memberikan golden rules STIFIn ini. Ada tiga aturan utama dalam STIFIn, yaitu: 

1. Kelemahan Mesin Kecerdasan Tidak Boleh Menjadi Pembenaran

 Setiap mesin kecerdasan memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing. Namun demikian kelemahan tersebut tidak boleh dijadikan sebagai alasan pembenaran untuk tidak mau mengerjakan sesuatu hal. Misalnya seorang Thinking yang memiliki kekurangan dalam hal empati atau memahami perasaan orang lain maka dia tidak boleh pasrah sehingga tidak mau lagi berkomunikasi dan berempati dengan orang lain karena yakin bahwa dia tidak bisa. Justru karena dia sadar bahwa dia punya kekurangan di sana maka ia harus berlatih untuk dapat berempati terhadap orang lain. Tidak perlu harus seperti orang Feeling yang memang pandai dalam berempati akan tetapi orang Thinking berempati cukup untuk dapat bersosialisasi dengan orang lain karena manusia adalah makhluk sosial.

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Quran Surat Al-Insyirah (94: ayat 5-6)

 2. Tujuan STIFIn adalah Untuk Memudahkan Hidup

 Kita melakukan tes STIFIn karena kita ingin tahu kelebihan kita dan bagaimana cara yang tepat untuk meraih cita-cita kita. Untuk itu gunakan STIFIn untuk menata dan merencanakan hidup, karir, bisnis dan lainnya yang sesuai dengan poensi yang kita miliki. Kemudian STIFIn dapat digunakan untuk mempermudah dalam pengambilan keputusan-keputusan strategis baik itu soal kesehatan, pilihan bisnis, merekrut karyawan, parenting, pasangan, sampai dengan politik. STIFIn juga mempermudah kita dalam berkomunikasi, baik itu antara orang tua dan anak, pimpinan dengan anak buah, antar teman, dan komunikasi dengan pasangan. Intinya adalah STIFIn memudahkan hidup kita.

 

3. Beri Label Positif Pada Diri Sendiri dan Orang Lain

STIFIn memberi aturan bahwa kita harus fokus pada hal-hal positif yang kita miliki karena kita akan mendapat hasil yang lebih banyak jika kita fokus pada hal positif. Misalnya orang Feeling yang dilabeli negatif bahwa ia malas berpikir, maka ia akan cenderung ragu untuk berusaha. Namun bila kita ingatkan bahwa dia punya kelebihan dalam hal komunikasi tentu dia akan mau untuk bergerak dan berusaha meraih keinginannya.

 

 Ingat ya, setelah tes STIFIn aturan ini sebaiknya diterapkan dengan baik agar kita dapat menuju SuksesMulia.

==============

  

Diolah dari Buku STIFIn dan instagram

Bagi yang ingin tes STIFIn di wilayah Bandung dapat langsung klik di sini