sekolah-lare-alit-bandung

Sekolah Lare Alit

Sekolah Lare Alit merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang ada di kota Bandung. Didirikan sejak Agustus 2013, Sekolah Lare Alit menjadi salah satu pilihan utama bagi orang tua yang ingin menitipkan dan menyekolahkan anak-anaknya. Sistem pengajarannya menggunakan metode sentra yang sudah diakui sebagai metode pendidikan yang sesuai dengan kultur budaya Indonesia.

Kegiatan outing/fieldtrip

Lokasinya ada di Antapani lebih tepatnya di Jl. Terusan Jakarta No. 214. Dari arah Arcamanik kira-kira 100 meter setelah terminal Antapani sebelah kiri jalan. Tempatnya cukup strategis, ada di jalan penghubung antara wilayah Bandung Timur dengan pusat kota Bandung. Buat ayah bunda yang ada di sekitaran Antapani atau mereka yang rumahnya di Ujung Berung tapi beraktivitas di pusat kota, bisa mempertimbangkan Sekolah Lare Alit sebagai tempat untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Sekolah Lare Alit menyediakan pendidikan bagi anak-anak usia nol sampai dengan enam tahun. Mulai dari daycare (penitipan anak), toddler, playgroup, TK A, dan TK B. Untuk daycare bisa untuk umur dari bayi sampai dengan umur enam tahun. Untuk kelas toddler yaitu mulai umur satu hingga tiga tahun, kelas playgroup mulai umur tiga hingga empat tahun, TK A mulai umur empat hingga lima tahun, dan TK B mulai umur lima tahun.

Kelompok umur toddler

Untuk bergabung di Sekolah Lare Alit tidak perlu menunggu tahun ajaran baru, kapan pun waktunya bisa saja mendaftar. Kenaikan tingkat juga tidak berdasarkan tahun ajaran baru tetapi mengikuti umur atau usia peserta didik. Misalnya ada murid di kelompok playgroup yang berusia 4 tahun di bulan Desember, maka pada saat itu juga dia akan naik ke kelompok TK A. Tidak perlu menunggu akhir tahun pelajaran. Tentunya sudah dengan meilhat perkembangan murid berdasarkan pengamatan guru dan persetujuan orang tua murid.

Kegiatan bermain di Sekolah Lare Alit dimulai pukul 8 pagi dan selesai pukul 12.30 siang. Sedangkan untuk daycare sampai dengan pukul 17.30 sore. Di antara kegiatan keagamaan yaitu pembiasaan salat Dhuha, belajar mengaji, serta sebelum pulang biasanya anak-anak melakukan salat Dzuhur berjamaah. Yang menjadi imam salat yaitu anak laki-laki yang mulai bisa hafal surat-surat pendek. Melatih hafalan Quran serta melatih keberanian menjadi imam salat berjamaah.

Murid-murid mendapatkan snack di saat istirahat serta makan siang sebelum pulang dijemput oleh orang tuanya masing-masing. Menunya bervariasi, snack-nya bisa berupa jajanan pasar tradisional ataupun kue-kue kekinian. Untuk menu makan siang juga bermacam-macam. Yang jelas ada sayur, lauk pauk, buah dan lain-lain yang memenuhi gizi para murid. Anak yang belum terbiasa makan sayuran hijau biasanya setelah bergabung di Sekolah Lare Alit lama-lama akan terbiasa dan suka setelah melihat teman-temannya yang lain pada doyan makan sayuran.

Makan bersama di Sekolah Lare Alit

Di Sekolah Lare Alit ada juga fasilitas CCTV online. Jadi ayah-bunda bisa melihat kegiatan anak-anaknya di sekolah sambil bekerja di kantor, masak di dapur, ke café bareng teman-teman, atau saat leyeh-leyeh rebahan di kasur. Ada banyak titik CCTV yang ada di sekolah jadi orang tua tidak perlu khawatir menitipkan anak-anaknya di sini.

Ada pertanyaan tentang kegiatan di Sekolah Lare Alit? Bisa kunjungi website-nya di www.larealit.com, Instagram, atau langsung telpon / whatsapp aja ke nomor 0858 9024 4000.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *