kalibrasi-thinking-introvert

Cara Kalibrasi Thinking Introvert

Selain menjelaskan tentang sifat-sifat dan kekuatan serta kelemahan seseorang, STIFIn juga dapat menerangkan cara kalibrasi atau refreshing berdasarkan personality genetiknya. Kita sering mendengar bahwa kalau kita sedang suntuk, jenuh dengan kegiatan sehari-hari, maka kita butuh refreshing. Refreshing setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka wisata ke luar kota, melakukan hobi, dan lain sebagainya. Tujuan dari refreshing pada diri seseorang bertujuan untuk mengembalikan kesegaran mental dan fisik setelah berkegiatan selama beberapa waktu.

Hutan kota (sumber: suara.com)

Cara orang Thinking introvert melakukan kalibrasi pada dirinya yaitu dengan kembali ke alam. Maksud dari kembali ke alam adalah setiap kegiatan refreshing-nya hendaknya dengan dengan melibatkan alam sekitar. Misalnya dengan pergi ke kebun binatang, pergi ke hutan, mendaki gunung melihat pemandangan, wisata ke pantai, atau sekedar jalan-jalan ke pasar hewan/ikan. Aktivitas ini bisa dilakukan sendiri atau bersama dengan orang lain. Misalnya mengajak keluarga liburan ke daerah pegunungan, mendaki gunung bersama teman-teman, pergi ke pasar burung, atau sekedar jalan-jalan ke hutan kota.

Pasar Ikan (sumber: serbabandung.com)

Bisa juga kalibrasi dengan alam ini dilakukan di rumah sendiri. Misalnya dengan berkebun, memelihara tanaman tertentu, memelihara binatang seperti kucing, ikan, dan sejenisnya yang disukai. Memelihara kaktus, menanam dan merawat pohon buah anggur, merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Tidak hanya bagus untuk me-refresh tubuh tapi juga berpotensi menjadi sumber penghasilan. Coba pikirkan, berkebun adalah salah satu kegiatan yang mendatangkan keuntungan. Mengembangbiakkan kucing jenis tertentu juga berpotensi menguntungkan. Ini mirip dengan punya hobi yang menghasilkan. Punya kegiatan yang merefresh diri secara genetik sekaligus menjadikannya sebagai pekerjaan.

Budidaya kaktus (sumber: tribunjabar)

Setelah melakukan kegiatan kalibrasi dengan alam, orang Thinking introvert biasanya akan fresh kembali. Lebih siap untuk melaksanakan berbagai kegiatan selanjutnya.

Itulah cara orang Thinking introvert untuk kalibrasi menyegarkan kembali tubuh dan pikirannya. Kamu sudah tes STIFIn? Kalau belum, silakan kunjungi promotor STIFIn terdekat untuk tes. Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya bisa kontak saya aja, hehehe..

2 thoughts on “Cara Kalibrasi Thinking Introvert”

  1. Pingback: Biaya Tes STIFIn Mahal? - Arief Setiawan

  2. Pingback: Tes STIFIn di Bandung - Arief Setiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *