Tes STIFIn di Bandung

5 Alasan Kamu Perlu Tes STIFIn

Kita sudah pernah mendengar tentang tes sidik jari STIFIn tapi masih banyak yang belum tahu apa manfaatnya. Padahal banyak sekali manfaat yang didapatkan setelah kita ikut tes STIFin. Berikut saya sampaikan 5 alasan kamu perlu tes STIFIn:

1. Memahami pasangan (suami-istri), nyaman dengan pola asuh anak

Dengan tes STIFIn sekeluarga, kita akan lebih memahami sifat-sifat genetik dari suami/istri kita. Kita akan mengerti kenapa misalnya suami tidak romantis seperti suami orang lain, istri lebih suka mengatur. Dengan tes STIFIn kita akan tahu cara berkomunikasi dengan tepat dan efektif kepada pasangan kita tanpa harus pakai emosi. Jika memiliki anak, kita dapat dengan mudah mengerti cara membujuk supaya dia rajin belajar tanpa harus “pakai urat”. Berkomunikasi di dalam keluarga jadi lebih menyenangkan sehingga keluarga akan harmonis dan bahagia.

alasan-tes-stifin
Keluarga (sumber: cermati.com)

2. Mengenali diri sendiri, kekuatan dan kesejatian diri

Dengan melakukan tes STIFIn berarti kita telah mencoba untuk menghindari coba-coba atau spekulasi. Jika kita sudah tahu bahwa kita punya kelebihan di bidang seni kenapa harus mencoba di bidang lain? Mesin kecerdasan yang kita miliki memiliki kelebihan dan kekurangan yang ada dalam satu paket lengkap. Tinggal kita menentukan jalan mana jalan yang terbaik bagi kita berdasarkan hasil informasi genetik yang kita miliki tersebut.

3. Menemukan bakat dan minat dan potensi terbaik

Setiap orang unik dan berbeda satu dengan lainnya namun perbedaan itu memiliki pola. Pola itulah yang kita ketahui melalui tes STIFIn. Orang Sensing (S) kuat dalam ingatan/menghafal, Thinking (T) jago dalam logika/menghitung, Intuiting (I) kuat dalam kreativitas, Feeling (F) memiliki kelebihan dalam berdiskusi, sementara Insting (In) merupakan orang yang serba bisa. Dengan melihat kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh tiap mesin kecerdasan maka kita bisa mengenali cara belajar terbaik bagi tiap orang.

stifin potensi diri
mengenal potensi diri (sumber: sekolahan.co.id)

Baca juga: Berapa Biaya Tes STIFIn?

4. Menentukan jurusan SMA/SMK/Kuliah

Seperti yang diterangkan pada poin nomor 3 di atas, bahwa setiap orang memiliki kekuatan dan kelebihan masing-masing. Dengan tes STIFIn maka kita akan tahu potensi yang kita miliki. Kita akan lebih yakin untuk memilih jurusan SMA apakah memilih IPA, IPS, atau Bahasa. Jika ingin masuk SMK kita lebih pasti mau memilih kejuruan seperti apa yang sesuai dengan potensi yang kita miliki. Apakah ke pariwisata, teknik mesin, tata boga, akuntansi, atau lainnya. Jika lanjut kuliah maka dengan mudah kita dapat memilih jurusan apa saja yang paling relevan dengan potensi yang kita miliki.

alasan-tes-stifin
Memilih jurusan kuliah (sumber: infokampus.news)

5. Memilih profesi, teamwork, membangun karir dan bisnis

Dengan tes STIFIn maka kita akan sadar kekuatan dan kelemahan kita. untuk itu kita akan lebih mudah memilih profesi atau pekerjaan yang paling cocok. Profesi yang “gue banget”. Setelah kita memilih profesi yang cocok maka akan lebih mudah untuk menguasai profesi kita tersebut karena dijalankan dengan mudah dan menyenangkan meskipun prosesnya harus dijalani dengan berat.

Bagaimana, sudah tau alasan kenapa harus tes STIFIn?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *